DETAIL NEWS
Ketua umum PSSI : Jakabaring pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20


Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Stadion Jakabaring, atau yang disebut pula Stadion Gelora Sriwijaya, di Palembang pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

.

“Pertimbangan pemilihan Jakabaring adalah, pertama, stadion itu sudah beberapa kali menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan internasional,” ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat.

.

Selain itu, dia melanjutkan, Jakabaring juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap termasuk akomodasi dan transportasi. Dan, tidak kalah penting, adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah.

.

“Keseriusan pemerintah daerah di sana luar biasa,” tutur Iriawan.

.

Stadion Jakabaring yang berkapasitas lebih dari 40 ribu orang pernah menyelenggarakan berbagai turnamen olahraga baik multicabang maupun tunggal.

.

Di atas rumput stadion yang mulai dibuka pada tahun 2004 tersebut pernah berlangsung pertandingan SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asian Games 2018.

.

Jakabaring menjadi salah satu dari enam stadion yang direkomendasikan PSSI sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

.

Keenam stadion tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah saat rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada Rabu, 1 Juli 2020.

.

Namun, FIFA masih akan meninjau stadion-stadion tersebut saat perwakilannya datang pada September 2020.

.

Nantinya, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan melakukan perbaikan dan pembangunan di semua stadion Piala Dunia U-20 2021. Salah satu aspek yang mendapatkan perhatian khusus adalah keberadaan lapangan latihan.

.

Sumber :

https://www.antaranews.com/berita/1589458/ketua-umum-pssi-jakabaring-pantas-menjadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-20

.

Cc : @hermanderu67 @mawardiyahya1958

@hnasrunumar @ach_rizwan @perchahd @officialpssi @asprovpssisumsel

.

#gubernursumsel

#wakilgubernursumsel

#SumselMajuUntukSemua 

#Diskominfoprovsumsel

#hermanderu

#mawardiyahya