DETAIL NEWS
Aksi Nyata PMI Sumsel Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19


Palembang, sumselprov.go.id- Dari mulai merebaknya Pandemi Covid19 di Sumatera Selatan awal Bulan Maret 2020, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru telah menghimbau kepada semua pihak untuk mendukung mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan.

Sebagai bentuk dukungan, Ketua PMI Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia Herman Deru langsung mengambil berbagai langkah nyata dalam tindakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan.

"PMI Sumsel sangat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sampai saat ini berbagai upaya telah dilakukan baik dari PMI Sumsel sendiri ataupun bekerjasama dengan pihak terkait agar berguna bagi masyarakat di wilayah Sumatera Selatan" Ujar Feby Deru di Palembang, Minggu (7/7/2020).

Kegiatan dimulai dari lingkungan Kantor PMI Sumsel dengan melaksanakan penyemprotan Disinfektan, pengecekan suhu tubuh pengurus, Staf dan relawan maupun tamu yang berkunjung ke PMI Sumsel dan menyediakan sabun cuci tangan di setiap ruangan.

Untuk keperluan masyarakat, PMI Sumsel bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) telah melakukan pemasangan Tedmond air bersih di sejumlah tempat, antara lain Gereja Siloam Kambang Iwak, Pasar Padang Selasa, dan Gedung Serbaguna Rumah Susun Palembang. Disusul kemudian di Halte Palembang Icon, sejumlah Pasar tradisional dan Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring.

Melalui bantuan PMI Pusat berupa 17 sprayer elektrik, alat penyemprotan Disinfektan, PMI Sumsel telah mendistribusikan ke 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Selain bantuan tersebut, PMI Sumsel juga memberikan bantuan konsumsi kepada Tenaga Medis yang bertugas di Rumah Sehat Jakabaring dan Tim Posko Covid-19 di halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Penyemprotan Disinfektan dan pemberian masker kain juga terus dilakukan. Tercatat hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kota Palembang telah dilakukan penyemprotan Disinfektan, baik di lingkungan perumahan, pasar, sekolah dan tempat lainnya.

Melalui aspirasi Anggota DPR RI Komisi VI, Hj. Percha Leanpuri B.Bus, MBA, PMI Sumsel telah menerima bantuan dari Satgas BUMN berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya dan telah didistribusikan ke beberapa tempat.

Pemberian bantuan cairan Disinfektan dna masker kain dari PMI Sumsel juga diberikan kepada mitra PMI diantaranya Dinas Kominfo Prov Sumsel, Dinas Kesehatan,M dan Dinas Sosial, masyarakat umum dan PMI Kabupaten/Kota

Selain aksi nyata tersebut, PMI Sumsel juga tetap berkoordinasi dengan PMI Pusat melalui Rakor Virtual dan terus memberikan edukasi dan himbauan ke masyarakat Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.