DETAIL NEWS
HD Ajak Masyarakat Sumsel Bersama Menata Menuju New Normal


Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk bersama mulai dari lingkungan pribadi maupun sekitarnya untuk bersama menata kehidupan menuju new normal ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dijelaskannya, kondisi new normal dengan menuju new normal merupakan kondisi yang berbeda. Provinsi Sumsel saat ini sedang dalam kondisi menata menuju new normal.

Menurutnya, menuju new normal artinya menyiapkan diri dan sangat penting tujuannya, HD mencontohkan Kota Palembang walaupun masih berlangsung PSBB juga harus ditata keberlangsungan kehidupan kedepannya untuk melanjutkan pembangunan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ayo kita tata baik lingkungan pribadi maupun sekitarnya untuk mari bersama kita tata kehidupan kita menghadapi berbagai situasi termasuk Covid-19," kata HD saat Live Talkshow dengan tema "Kesiapan Sumsel Menuju New Normal life" di Radio Sonora FM Palembang, Kamis (11/6/2020).

Dalam menata menuju new normal sangat dihaparkan kesadaran semua lapisan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat berada diluar rumah.

HD mengatakan, ada empat kabupaten/kota di Sumsel yang telah disetujui oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat untuk melaksanakan new normal yaitu Kota Pagaralam, Kab PALI, Empat Lawang, dan OKU Selatan.

"Pagaralam, PALI, Empat Lawang dan OKU Selatan sudah disetujui gugus tugas nasional untuk melaksanakan new normal. Itupun masih saya ingatkan agar tidak sembrono," tegasnya.

Dia juga menambahkan bahwa rumah ibadah dibeberapa titik sudah ada protokol kesehatannya, sehingga sudah dapat dibuka dan melaksanakan rutinitas ibadah.

"Kabar baik terbaru saat ini di Sumsel bahwa tingkat kesembuhan pasien Covid-19 kita (Sumsel) sudah mendekati 50% sebanyak 478 orang lebih," tutupnya.

Turut Hadir Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan, Kedinkes Sumsel Lesty Nuraini, Kadinsos Mirwansyah, dan ahli epidemiologi Unsri Dr. Iche Andriyani Liberty, SKM., M.Kes.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.