DETAIL NEWS
Pemprov Sumsel Akan Terima Bantuan Paket Sembako Dari Kemenparekraf


Palembang, sumselprov.go.id- Pemerintah Provinsi Sumsel akan menerima bantuan 10 ribu paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang nantinya akan disalurkan kepada para pelaku pariwisata di Sumsel yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung Deputi Bidang Pengembangan Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf RI, Rizky Handayani saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (11/6/2020).

Rizky Handayani hadir di Palembang bersama Staf Khusus Bidang Keamanan Kemenparekraf RI, Kombespol Adi Deriyan dan Perwakilan Kepala Kepolisian RI, AKBP Brotoseno.

Rizky Handayani mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini sektor pariwisata merupakan yang paling terdampak, sehingga Menteri Pariwisata meluncurkan program bantuan kepada para pelaku pariwisata di daerah.

Program bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama Kemenparekraf dengan kepolisian RI dan menjadi program bersama bersama Polri.

"Bapak Menteri Pariwisata melihat sektor pariwisata merupakan yang paling terdampak sehingga Kemenparekraf akan memberikan bantuan kepada pelaku pariwisata. Hal serupa juga sudah kita lakukan di beberapa daerah seperti di Provinsi Bali," ungkap Rizky Handayani.

Dia mengatakan, para pelaku pariwisata teraebut seperti hotel, restoran, biro perjalanan, pusat informasi wisata dan atraksi huiburan serta para pelaku pariwisata tidak langsung yaitu usaha yang mengkhususkan diri pada produk-produk yang secara tidak langsung mendukung pariwisata seperti usaha kerajinan tangan, lembar panduan wisata dan sebagainnya.

"Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako ini akan dilaksanakan besok Jum'at, 12 Juni 2020 di Jakabaring Palembang. Bantuan ini akan kita serahkan kepada bapak Gubernur Sumsel Herman Deru untuk kemudian disalurkan kepada para asosiasi pelaku pariwisata di Sumsel," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru sangat menyambut baik bantuan dari Kemenparekraf tersebut. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinso Sumsel, bantuan tersebut akan disalurkan kepasa para pelaku pariwisata yang ada diwilayah Sumsel.

"Besok saya akan hadir langsung pada penyerahan secara simbolis paket sembako ini di Jakabaring. Setelah selesai acara, saya juga mengajak untuk kita makan siang bersama di dapur umum gugus tugas Covid-19 Sumsel di Jakabaring," ajak Herman Deru.

Turut hadir pada audiensi itu, Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., Kadisbudpar Sumsel, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc., dan Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dra. Hj. Musiawati. M.M

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.